Sistem Vinyl Digital (DVS) dikembangkan untuk memungkinkan seorang DJ memanipulasi pemutaran file audio digital secara fisik di komputer. Sistem vinil digital mempertahankan perasaan vinil. Ini adalah awal dan melakukan trik lain yang tidak mungkin dilakukan dengan keyboard atau mouse konvensional.

Sistem DVS menggunakan kode waktu khusus vinyl atau disk kontrol CD. Output audio dari disk kode waktu pertama kali ditempatkan di antarmuka audio A2D (biasanya disediakan sebagai bagian dari paket DVS). Perangkat lunak mengubah sinyal ke perubahan file digital. Output audio dari perangkat lunak kemudian dibawa kembali melalui antarmuka audio atau komputer ke DJ mixer.

. Penundaan yang biasa biasanya dalam kisaran 6 hingga 30 milidetik.

Paket DVS paling populer di pasaran adalah Serr Scratch Live (SSL) dan Native Instruments Tractor Scratch Pro. Scratch Live adalah sistem paling populer di Eropa.

Ada beberapa kontroversi tentang penemuan sebenarnya dari konsep vinil digital. Sistem vinil digital pertama yang pernah ada adalah FinalScratch untuk BeOS. Richie Hawtin dan John Aquaviva dari DJ. Namun, bintang hip-hop RZA dari keluarga Wu Tang mengklaim ia menemukan konsep vinyl digital NASA dan jutaan dolar uang tunai sendiri.

Mulai tahun depan, 2011, diumumkan bahwa Kejuaraan DJ Dunia DMC sekarang tersedia oleh Serato Scratch Live dan vinil tradisional.



Source by Mark Ackerley