Jika pengaturan DNS salah, alamat IP Anda akan ditambahkan ke daftar hitam dari waktu ke waktu. Sebagian besar server E-Mail saat ini memiliki beberapa jenis layanan perlindungan spam yang berarti bahwa semua email masuk Anda akan diblokir jika Anda terdaftar dalam daftar hitam spam.

Dalam artikel ini saya akan menjelaskan cara mengonfigurasi MX Anda dengan benar dan membalikkan catatan DNS untuk server email Anda. Artikel ini didasarkan pada server Exchange 2003/2007, tetapi setiap server perpesanan lain mengikuti prinsip yang sama.

Menetapkan alamat IP

Mulai dari bagian bawah hingga hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menetapkan alamat IP eksternal statis ke server surat pribadi Anda. Anda harus menerapkan kebijakan ke firewall Anda untuk mem-port SMTP (port 25) dan NAT ke alamat IP eksternal di alamat server internal.

Satu hal yang sering dilupakan atau dilakukan oleh administrator adalah menetapkan kebijakan keluar NAT untuk menggunakan alamat IP eksternal yang sama yang dibuat untuk aturan surat email masuk. Jika tidak diatur, Reverse DNS tidak cocok dan pada gilirannya server email Anda tercantum dalam daftar hitam. Jika aturan firewall Anda sudah diatur dengan benar, alamat IP yang tercantum di halaman ini harus merupakan alamat IP yang sama yang telah Anda petakan ke alamat IP pribadi internal server surat.

Buat data MX Anda untuk server email Anda

Untuk tujuan contoh ini, berikut semua detail server email saya untuk membantu Anda memahami apa yang Anda butuhkan lakukan itu.

IP Eksternal: 87.22.1.22

Domain E-Mail: domain.com

Anda harus menjadi kontak administratif untuk penyedia DNS eksternal Anda untuk domain Anda untuk melakukan perubahan ini. Dalam banyak kasus, ini dapat dilakukan melalui panel kontrol online melalui penyedia DNS Anda. Itu bukan di telepon atau melalui E-Mail.

1. Hal pertama yang perlu kita lakukan adalah membuat catatan untuk menunjuk ke alamat IP eksternal yang dipetakan ke firewall server email Anda. Tuan rumah Rekaman A dapat disebut apa saja tetapi biasa disebut sebagai "surat." Dalam contoh kita, kita akan melakukan "mail.domain.com" untuk menunjuk ke alamat IP "87.22.1.22"

2. Selanjutnya kita akan membuat data MX untuk menunjuk ke catatan A yang baru dibuat dari server email kami.

Di dalam panel kontrol DNS Anda, pilih "tambahkan data MX". Pastikan alamat host adalah nama domain root dalam kasus kami "domain.com"

Tetapkan FQDN sebagai catatan yang kami buat, yang dalam kasus kami adalah "mail.domain.com".

Properti terendah adalah yang paling disukai, tetapi dalam contoh kami, kami akan menetapkan nomor prioritas 10.

Gunakan NSlookup untuk memeriksa catatan DNS dan MX yang diterapkan [19659002] Diperlukan waktu hingga 48 jam bagi DNS untuk menyebar tetapi dalam banyak kasus 12-24 jam. Untuk memeriksa entri DNS kami, kami akan menerapkan dan kami dapat menggunakan nslookup.

1. Buka prompt CMD dan ketik nslookup

2. Ketik set type = mx

3. Ketik nama domain dalam kasus kami adalah domain.com .

Dalam contoh kami, output harus membaca yang berikut jika penyiapannya benar:

> domain.com

Jawaban tidak sah:

preferensi domain.com MX = 10, mail exchanger = mail .domain.com

mail.domain.com alamat internet = 87.22.1.22

Konfigurasi Reverse DNS

Reverse DNS digunakan untuk memverifikasi bahwa server email adalah siapa bilang itu. Penerima server email akan memiliki pencarian terbalik untuk memastikan bahwa alamat email IP A atau host DNS sama dengan alamat IP yang ada dalam kontak. Hanya 1 entri RDNS yang dapat dihadiri untuk setiap alamat IP.

Untuk melakukan ini, Anda perlu menghubungi ISP Anda untuk melakukan entri ini. Anda tidak akan dapat melakukan ini di control panel DNS Anda tanpa ISP Anda yang juga host DNS Anda dan memberi Anda fungsionalitas untuk menambahkan catatan RDNS Anda sendiri.

Dalam kasus kami, kami akan menghubungi ISP kami dan memberi tahu kami bahwa kami ingin membuat entri RDNS untuk alamat IP kami 87.22.1.22 yang juga akan menyelesaikan mail.domain .com .

Verifikasi Reverse DNS

Sekali lagi, dapat membutuhkan waktu hingga 48 jam bagi DNS untuk menyebar tetapi dalam banyak kasus 12-24 jam. Untuk memverifikasi bahwa masukan RDNS ditambahkan dan benar, lakukan yang berikut:

1. Buka perintah CMD.

2. Ketik Ping – 87.22.1.22 (Dalam hal ini kami menggunakan alamat IP eksternal kami di atas)

Jika RDNS dikonfigurasi dengan benar, output berikut ditampilkan:

C: UsersUser > ping -a 87.22.1.22

Ping mail.domain.com [87.22.1.22] dengan 32 data byte:

SMTP Banner

Server membuat koneksi ke server email Anda , itu menunjukkan SMTP spanduknya. Spanduk ini harus dapat dipecahkan di internet dan praktik terbaiknya adalah memiliki host email / catatan A Anda.

Konfigurasikan pertukaran banner SMTP 2003

1. Buka Pengelola sistem pertukaran .

2. Perluas grup administratif Anda ("Grup administratif pertama" secara default).

3. Perluas Server .

4. Perluas YourServerName .

5. Perluas Protocals kontainer.

6. Pilih SMTP penampung.

7. Di jendela kanan, server virtual SMTP default (dan ATAU nama Anda mengatur server SMTP) dan

pilih Properti .

8. Pilih Tab Pengiriman .

9. Klik tombol Lanjutan .

10. Di bawah Nama domain yang sepenuhnya berkualifikasi jenis mail.domain.com (Catatan A / Host yang Anda buat dalam DNS untuk server email Anda)

11 . Klik OK dan OK lagi untuk menerima perubahan

Konfigurasikan spanduk SMTP untuk Exchange 2007/2010

1. Buka Konsol Manajemen Exchange .

2. Pilih Container Konfigurasi Organisasi .

3. Pilih wadah Hub Transport .

4. Di sebelah kanan pilih tab [Kirim Tag] ] .

5. Klik kanan konektor kirim Anda dan pilih properti .

6. Di samping Umum di bawah Tetapkan FQDN konektor ini … ketik catatan untuk nama domain yang Anda buat. Yang dalam kasus kami adalah mail.domain.com . Klik OK .

7. Di bawah Server Configuration container klik Hub Transport container.

8. Di jendela Kanan Pilih properti Terima Connector di bawah Menerima Konektor tab.

9. Di samping Umum di bawah Tetapkan FQDN konektor ini … ketik catatan untuk nama domain yang Anda buat. Yang dalam kasus kami adalah mail.domain.com . Klik OK

Untuk memverifikasi perubahan ini kita dapat menggunakan telnet untuk melihat output ketika membuat koneksi ke port 25 pada server email kami. Gunakan langkah-langkah berikut untuk melakukan ini:

1. Buka perintah CMD

2. Ketik Telnet mail.domain.com 25 .

Output yang Anda lihat terlihat seperti ini dan berisi rekam A Anda dari server email Anda:

220 mail.domain.com Layanan ESMTP MAIL Microsoft Tersedia di Sun, Feb 28

010 17:51 : 20 +0000

Jika Anda menggunakan server tepi atau alat filter SPAM seperti Barracuda, spanduk SMTP harus disetel pada perangkat / server ini.

Periksa untuk melihat apakah server email Anda adalah daftar spam dan / atau relay terbuka

Situs web hebat yang akan digunakan untuk memeriksa data MX Anda, RDNS, periksa apakah server email Anda adalah relay terbuka dan periksa apakah Anda terdaftar dalam daftar spam www.mxtoolbox.com . Ini adalah situs yang hebat dan satu untuk disimpan di favorit Anda.

Baris panduan berikut akan dapat berhasil dan dengan benar mengkonfigurasi perutean email ke dan dari server email Anda. Langkah selanjutnya adalah memastikan server email Anda bukan relay terbuka. Saya akan menulis artikel terpisah yang didedikasikan untuk itu dalam waktu dekat.



Source by Mike S Collins