Dalam artikel saya sebelumnya, saya melihat beberapa kelebihan dan kekurangan menjadi orang yang egois. Dalam artikel ini saya akan melihat sisi lain dari koin, kelebihan dan kekurangan menjadi orang yang tidak egois.

Keuntungan Menjadi Orang yang Tidak Mementingkan Diri Sendiri

Sebagian besar manfaat yang Anda dapatkan dari tidak mementingkan diri sendiri adalah keuntungan internal. Sungguh menakjubkan ketika Anda membantu orang-orang dalam situasi yang buruk. Terkadang tindakan atau kata perawatan terkecil dapat membuat perbedaan besar dalam kehidupan seseorang.

Hal lain yang perlu dipertimbangkan adalah dengan tidak mementingkan diri sendiri dan membantu orang lain, Anda sedang membangun karma yang baik. Bagi mereka yang tidak menyukai istilah karma, Anda dapat melihatnya sebagai alasan dan efek sederhana. Jika Anda melakukan banyak hal dengan baik, Anda dapat mengharapkannya dikembalikan kepada Anda. Itulah caranya untuk kejahatan, melakukan banyak hal buruk akan segera menangkapmu. Anda menuai apa yang Anda tabur

Mungkin salah satu manfaat terbaik yang dapat Anda nikmati dari menjadi egois adalah kesempatan untuk berurusan dan bergaul dengan orang lain yang tidak egois. Umumnya Anda tidak dapat menemukan orang yang egois yang menjadi sukarelawan di zaman mereka dan membantu orang. Lebih mudah untuk memiliki persahabatan yang saling menguntungkan dan menyenangkan, kemitraan, dan hubungan dengan orang-orang yang peduli dengan Anda, dan bukan hanya diri Anda sendiri.

Kekurangan Of Selflessness

Sayangnya, menjadi altruistik tidak semua anak anjing dan pelangi. Anda harus berurusan dengan orang-orang yang egois yang akan mendapat manfaat dari kebaikan Anda. Dalam beberapa kasus, membantu seseorang pada satu waktu akan menyebabkan orang itu mengharapkan Anda melakukan apa pun yang mereka inginkan, kapan pun mereka mau. Ketika Anda tidak harus memberi tahu mereka tidak, mereka menjadi sangat marah.

Bahkan orang yang tidak egois dapat mencoba memonopoli waktu dan energi Anda, kadang-kadang secara tidak sengaja. Mereka hanya dapat benar-benar menikmati perusahaan Anda dan perasaan baik yang Anda berikan kepada mereka, sehingga mereka ingin berada di dekat Anda selama yang Anda bisa. Seringkali ringan, pengingat bahwa orang lain dan tanggung jawab dalam perawatan hidup Anda untuk masalah ini.

Kerugian lain yang mungkin terjadi adalah menjadi tidak egois hanya memikirkan orang lain dan mengabaikan kebutuhan Anda sendiri. Anda harus ingat untuk menjaga diri sendiri sehingga Anda dapat terus membantu orang lain.

Bottom Line Line

Dalam pikiran saya, manfaat menjadi orang yang tidak egois jauh lebih dari sekadar kerugian. Anda tidak ingat membela diri dan merawat diri sendiri, menjadi lebih tidak egois akan membantu membuat dunia menjadi lebih baik.



Source by Roy Eakes