Untuk menjaga level konsisten dengan semua yang dapat Anda bayangkan. Anda mencoba memperbaiki amplifier, dan menempatkan speaker dalam posisi strategis. Namun, Anda tetap tidak bisa mengurangi eko. Anda dapat mendengar suara latar belakang dan umpan balik. Ada solusi sederhana – DSP.

Kami mencari beberapa dasar-dasar Pengolahan Sinyal Digital.

Prosesor Sinyal Digital (DSPs) melakukan sinyal dunia nyata seperti audio, video, suara, suhu, posisi atau tekanan, yang didigitalkan dan kemudian akurat mereka dipercayai . Ini dirancang untuk melakukan fungsi matematika seperti mengurangkan, menambah, membagi dan mengalikan dengan sangat cepat.

Bagaimana mereka bekerja

Sinyal dari sumber dunia nyata telah diubah oleh Digital Signal Processing menjadi data digital yang kemudian dapat diuji. Sinyal umum dalam bentuk analog. Karena kita dapat mengurangi jumlah sinyal dalam jumlah, mekanisme ini dapat dimanipulasi lebih detail daripada ketika berasal dari sumber-sumber dunia nyata.

Data digital dapat diubah menjadi sinyal analog dengan peningkatan kualitas ketika DSP menyelesaikan pekerjaannya. DSP dapat mengintensifkan frekuensi, jenis gangguan dari satu sinyal, dan menahan sisanya.

Jenis Prosesor Sinyal Audio

Prosesor sinyal dapat tunggal atau multi-fungsional, digital atau analog, atau dengan komponen lain dalam sistem suara . Kebanyakan perangkat non-stop, tetapi mereka telah berfungsi multi-fungsi dari waktu ke waktu dengan prosesor sinyal digital yang menggabungkan berbagai fungsi pada sebagian kecil dari biaya prosesor individu. Fitur pemecahan masalah DSP sekarang termasuk Kendali dan Kontrol Volume, Penyetaraan, Filter, Kompresor, Prosesor Dinamika, Ekspander dan Gerbang Kebisingan, Batasan, Penundaan, Levelers Pidato, Mixer Otomatis Gated, Mixer Mikrofon Otomatis, dan Umpan Balik Pengecil.

Meskipun Anda dapat menemukannya di mana-mana, ini adalah teknologi chip yang sangat bagus. Chip DSP digunakan pada mesin faks, kartu suara, modem, hard disk berkapasitas tinggi, telepon seluler, dan TV digital. Dengan 65% telepon seluler digital di dunia, DSP digunakan sebagai mesin. Jumlah ini hanya akan meningkat dengan peningkatan aplikasi nirkabel. Pengolahan sinyal digital digunakan di banyak bidang termasuk pemrosesan musik, sonar, biomedis, radar, pidato, dan seismologi, komunikasi dan pencitraan.

Apa yang Dapat Dilakukan DSP

Anda perlu mempertimbangkan beberapa masalah paling umum yang Anda hadapi dalam suara tonik untuk menentukan apakah DSP akan membantu sistem suara Anda. Alat DSP dapat memecahkan banyak masalah jika Anda memiliki akustik yang cukup baik di ruangan. Jika Anda memiliki kualitas nada yang buruk dengan menggunakan equalizer grafis, alat DSP, Anda dapat memperbaiki masalah. Demikian pula, alat DSP seperti Downward Expander, Penundaan, Kompresor, dan Mixer Otomatis dapat memperbaiki masalah seperti kebisingan yang tidak menyenangkan, masalah respons frekuensi, sumber suara yang kuat, dan umpan balik, masing-masing.

Apa yang DSP Tidak Dapat Lakukan

Menambahkan DSP ke sistem Anda bukan merupakan alternatif terhadap aturan dukungan suara konvensional konvensional. Misalnya, pemrosesan audio tidak dapat mencegah gema. DSP tidak berpengaruh ketika suara dilepaskan oleh loudspeaker. Masalahnya akan lebih buruk jika Anda menaikkan level sistem suara.



Source by Amy Anderson Lee