Operasi bisnis modern berbagi komoditi yang makan cepat yang sama: Waktu. Ketika waktu dimanfaatkan, produktivitas dan output selalu meningkat dalam suatu organisasi bisnis. Teknologi terus menyediakan pekerja dan bisnis dengan alat-alat baru untuk membantu dengan kebocoran waktu. Konferensi video dapat terbukti menjadi salah satu alat bisnis yang paling memanfaatkan waktu di abad ke-21.

Begitu mewah hanya untuk perusahaan terbesar, konferensi video mulai mengubah lanskap tentang bagaimana bisnis berinteraksi dengan karyawan dan klien. Dalam bentuk yang paling sederhana, konferensi video memungkinkan dua individu menjadi ribuan mil tetapi juga berbicara dengan efektif seolah-olah mereka berada di ruangan yang sama. Sistem yang digunakan saat ini akan terhubung ke banyak pihak di banyak benua – secara real time dengan video dan audio yang bagus dan berkualitas tinggi.

Video Conferencing Origins

Kapasitas konferensi video datang pada tahun 1970-an. Demikian pula dengan setiap teknologi lain yang digunakan saat ini, konferensi video telah berubah secara signifikan sejak pertama kali dikembangkan. Pendukung konferensi teknologi video awal tidak memiliki standar atau protokol yang mengandalkan. Fakta ini dibuat oleh teleconference oleh video dari proposisi yang mahal – hanya satu perusahaan besar dan instansi pemerintah yang mampu membelinya. Pada suatu waktu ponsel masih satu dekade lagi untuk sebagian besar konsumen dan bisnis, video telekonferensi sedikit dan jauh di antara keduanya.

Dewasa ini, jaringan dan sistem yang terjangkau banyak tersedia di seluruh dunia. Interoperabilitas sistem telekonferensi video sudah pasti terjamin sekarang bahwa standar dan protokol jelas ditetapkan.

Standar Khusus dan Konferensi Video untuk Protokol

Untuk membuat teknologi apa pun yang tersedia untuk massa, standar dan protokol diperlukan untuk memastikan sistem, perangkat lunak dan perangkat keras ada di mana-mana di seluruh papan.

Untuk membantu memastikan komputer teleconferencing antar pabrikan, International Telecommunications Union telah mengembangkan dan menetapkan serangkaian standar konferensi video. Di daerah tersebut sejak pertengahan 1990-an, standar saat ini didefinisikan dalam hal H.3xx.

H.3xx adalah rekomendasi "payung" untuk konferensi video. Ini termasuk protokol untuk video / audio coding, multiplexing, signaling, dan kontrol.

Rekomendasi utama H.3xx adalah sebagai berikut: [H.264] H.320 – Jaringan konferensi video over-circuit yang sempit (N-ISDN, SW56, jaringan khusus) 321 – ATM konferensi video pita sempit dan B-ISDN H.323 – Video konferensi pita sempit dengan jaringan kualitas layanan yang tak tertandingi (LAN, Internet, dll.) H.324 – Konferensi video yang lebih singkat jaringan telepon umum (dial-up) H.310 – Koneksi video pita lebar (MPEG-2) di ATM dan B-ISDN H.323 adalah standar untuk jaringan komunikasi audio, video, dan data berdasarkan IP (Internet Protocol).

Semua manajer konferensi video utama membuat peralatan ITU sesuai. Ketika memilih peralatan konferensi video, pastikan Anda memilih sistem yang tidak hanya menawarkan prosedur operasi eksklusif.

Bagaimana Video Conferencing Bekerja

Keberhasilan telekonferensi video sepenuhnya tergantung pada peralatan dan kemampuan jaringan di belakang peralatan itu.

Karena video real-time mengandung sejumlah besar data, perlu bahwa sistem yang digunakan dapat menangani nilai bandwidth yang tinggi pada waktu tertentu. Untungnya, sistem konferensi video dirancang untuk "sampel" dan "kompres" sejumlah data tertentu (seperti perubahan "latar belakang" ruangan) untuk menghemat bandwidth. "Video codec adalah perangkat atau perangkat lunak yang menyediakan kompresi video dan / atau dekompresi untuk video digital.

Ini adalah pekerjaan codec" sampel "data pada interval waktu tertentu (fraksi dari detik) dan kemudian kompres data ini untuk mengantarkannya ke seluruh jaringan Codec adalah penerima akhir setelah audio dan video kembali untuk pengiriman di layar televisi atau komputer. Untuk menghemat bandwidth, codec difokuskan pada data yang paling penting – yaitu memindahkan benda-benda seperti orang, alat peraga, dll. Pemindahan objek membutuhkan jumlah daya pemrosesan yang wajar, semakin baik codec, semakin tinggi kualitasnya akan muncul di konferensi video Anda.

Pertanyaan untuk Tanya Diri Anda Sebelum Memilih Solusi Video Conferencing

Berbagai jenis sistem konferensi video tersedia di pasar. Sebelum membeli peralatan atau layanan dari vendor, pertimbangkan hal berikut sebagai titik awal untuk mempersempit persyaratan sistem yang berlaku untuk kebutuhan bisnis Anda:

Bagaimana Anda menggunakan konferensi video? Video sederhana Sebuah konferensi antara karyawan di kedua kota, bangunan atau area akan membutuhkan solusi yang lebih mendasar daripada konferensi video multi-pihak pada jarak yang sangat jauh. Tentukan latar belakang tertinggi konferensi video yang Anda gunakan untuk meminimalkan kebutuhan bandwidth dan peralatan.

Seberapa besar ruang pertemuan tempat Anda berencana untuk membuat konferensi video? Kapasitas kamera tergantung pada ukuran ruangan dan jumlah orang yang terlibat. Melakukan konferensi video di auditorium kecil dengan puluhan peserta membutuhkan solusi yang agak berbeda dari 1-2 pengiriman individu dari kantor kecil.

Pada jenis jaringan apa konferensi video Anda akan dihosting? Jaringan yang Anda pilih untuk menjadi tuan rumah konferensi video Anda akan memainkan peran penting dalam efisiensi dan kinerja secara keseluruhan. Sebagian besar sistem konferensi video yang dijual saat ini termasuk IP-interface dengan ISDN sebagai opsi. Identifikasi kapabilitas jaringan Anda sebelum memutuskan solusi konferensi video khusus apa pun.

Masa Depan Video Conferencing

Meningkatkan produktivitas sambil mengurangi biaya akan selalu menjadi bagian integral dari bisnis apa pun. Popularitas konferensi video telah sangat meningkat selama beberapa tahun mendatang. Hampir semua industri pada akhirnya menggunakan konferensi video dalam beberapa cara untuk membantu menyatukan orang-orang – setidaknya kurang dari perjalanan fisik untuk pertemuan tatap muka. Karena semakin banyak perusahaan, penyedia layanan kesehatan dan pemerintah mengalami nilai konferensi video sebagai alat penghemat waktu dan uang, teknologi ini akan lebih berharga daripada kemewahan. Usia dari konferensi video telah dimulai!



Source by Karen Thatcher