Tutorial ini juga dapat membantu Anda melakukannya dengan merek komputer lain

Penafian: Pertama-tama, Anda harus tahu bahwa beberapa operasi yang akan datang dapat menyebabkan ireversibel mengubah hard disk Anda, saya merekomendasikan kepada Anda dan saya tidak akan pernah melakukan ini cukup untuk membuat cadangan sistem Anda sebelum meluncurkan operasi berbahaya apa pun. Kerusakan dan / atau perubahan apa pun yang dilakukan pada sistem Anda akan menjadi tanggung jawab Anda sepenuhnya. Prosedur berikut ini dilakukan pada Acer Aspire 5102wlmi dan beberapa juga berfungsi pada Dell Inspiron 9400/1705.

Seperti yang Anda ketahui, komputer Acer dan pabrikan lain kini dikirimkan dengan sistem pemulihan yang dipasang pada partisi tersembunyi dari hard disk Anda. Sistem ini diluncurkan sebagai hit ALT + F10 sekaligus. Dan terkadang sistem ini tidak berfungsi karena alasan lain.

Alasan pertama sering disebabkan oleh fakta bahwa fungsi Pemulihan D2D tidak bekerja dengan bios (menu utama).

Solusinya : aktifkan fungsionalitas dan coba tekan ALT + F10 pada awal komputer.

Alasan kedua: dalam kasus ini PQSERVICE partisi tersembunyi dihapus atau rusak, atau Anda mengganti disk dan dalam hal ini tidak.

Solusinya : Jika sebelumnya Anda tidak membuat cadangan sistem Anda dengan membuat disk gambar. Tidak mungkin menggunakan pemulihan D2D. Satu-satunya harapan Anda ada dalam aset CD / DVD Acer Recovery Anda.

Dan alasan ketiga: Acer Master Boot Record (MBR) rusak atau diganti oleh MBR non-Acer. Selama partisi PQSERVICE hadir atau Anda dapat meletakkan tangan pada file Acer yang Anda butuhkan, Anda dapat menginstal ulang Acer MBR. Solusinya :

Metode pertama : adalah sistem Windows yang berfungsi:

1 menonaktifkan opsi pemulihan D2D bios.

2 membuka sesi Windows dengan administrator akun.

3 Unduh, unzip, dan jalankan partedit32 (unduh diperlukan untuk mengunduh).

4 Identifikasi partisi Pqservice sesuai dengan ukurannya (di bagian bawah jendela partisi terdapat kotak kotak partisi) Ini adalah partisi partisi kecil 2 hingga 6 Go.Setelah telah mengubah jenis partisi Anda 0C dan simpan. Restart dan buka sesi ke akun administrator, Anda harus menavigasi ke partisi PQservice. Tanyakan dua file mbrwrdos.exe dan rtmbr.bin setelah dilokalisasi untuk membuka command prompt dan jalankan perintah ini yang mbrwrdos.exe instal rtmbr.bin, itu akan menginstal MBR Acer. Tutup jendela command prompt restart Windows masuk ke BIOS dan aktifkan kembali pemulihan D2D. Sekarang ALT + F10 harus meluncurkan pemulihan Acer pada awal komputer.

Metode kedua : Dalam sistem Windows yang tidak praktis.

Untuk itu Anda harus menggunakan distribusi Linux (bagi saya Mandriva menyediakan semua alat yang dibutuhkan).

1 Booting pada instalasi CD / DVD dari menu boot Mandriva akan memberi Anda pilihan untuk memperbaiki atau memulihkan boot loader Windows.

2 Jika ini tidak cukup, Anda perlu menginstal linux (ini adalah kesempatan untuk menguji OS yang mengerikan) dan memilih LILO sebagai boot loader (menu boot yang memungkinkan Anda memilih antara beberapa sistem operasi) ketika instalasi selesai. . Restart komputer Anda dalam menu sistem boot loader Anda akan memiliki setidaknya 2 opsi Windows titik umum pertama di PQservice pilih itu dan Anda akan boot langsung ke acer D2D recovery.

Solusi terakhir adalah yang paling sederhana, hanya ingat bahwa selama instalasi Linux Anda perlu mengganti partisi Windows Anda untuk membuat tempat untuk partisi Linux baru, ini adalah bagian yang paling berisiko karena itu tidak dapat dipulihkan, jadi buat keputusan Anda tepat waktu



Source by Alan Bradock