Anda telah membeli TV LED canggih berukuran 50 inci. Gambarnya luar biasa dan mencakup semua fitur Smart TV terbaru. Anda mendapatkannya di rumah, tancapkan dan lakukan pengaturan secara manual. Aktifkan untuk menonton salah satu acara atau film favorit Anda. Gambarnya tampak menakjubkan, tetapi suaranya mengerikan. Audio buram dan dialog pada dasarnya tidak mungkin dilakukan. Setelah rotasi semua pengaturan audio bawaan, Anda akhirnya memberi dan mengembalikannya.

Ada beberapa alternatif untuk masalah ini, yang akan sedikit menjadi masalah.

Mengapa Audio TV buruk

Ada empat alasan utama untuk kualitas audio yang buruk di TV saat ini. Sebagian besar dari mereka memang menarik. Salah satu TV LED yang luar biasa saat ini adalah seberapa tipis dan ringannya. Bisakah Anda bayangkan menggantung TV CRT 50in di dinding? Beberapa kontributor utama bagi industri TV adalah kualitas dan desain subsistem pengeras suara.

Pembicara Kecil

Pertama, speaker sekarang lebih kecil! Unsur-unsur biasanya persegi panjang (1 inci x 3 inci) dengan sedikit eliminasi. Suara dilakukan dengan menggerakkan elemen speaker bolak-balik. Ini disebut penghapusan. Transmisi sangat penting untuk menghasilkan frekuensi rendah. Semakin banyak perpindahan speaker, semakin rendah frekuensinya. Suara pria memiliki frekuensi dasar antara 85 Hz dan 180 Hz, sementara wanita memiliki frekuensi dasar antara 165 Hz dan 255 Hz. Karena fakta bahwa TV adalah speaker, bukan berarti speaker terpisah sekitar 200 Hz. Jadi, Anda tidak bisa mendengar frekuensi suara dasar. Yang kurang luas dan membusuk; karena harmonik. Ketika telinga Anda mendengar harmonik, otak Anda telah mendengar jantung meskipun dalam volume yang lebih rendah. Itulah sebabnya suara panggil dipanggil.

Speaker Penempatan

Tidak hanya TV modern, tetapi mereka juga memiliki bezel tipis. Karena terlalu tipis, tidak ada tempat untuk speaker, atau ditempatkan di belakang TV. Ini mengarahkan suara dari penampil dan membuangnya ke dinding atau mematikan dudukan TV. Selama periode pembuatan ini, frekuensi dapat membatalkan diri mereka sendiri, memperkuat diri mereka sendiri atau berinteraksi dengan cara-cara audio akan didistribusikan. Di masa lalu, desain TV memiliki bezel yang diperluas di bagian bawah tabung foto tempat speaker diletakkan. Speaker ditempatkan sehingga mereka dihadapkan dengan penonton yang menyediakan audio yang lebih jelas. Karena ukuran speaker, biaya, dan pertimbangan disipasi daya, TV biasanya antara 5 Watt hingga 10 Watt per saluran (saluran stereo).

Driver Daya Rendah

. Ini juga pertanyaan tentang seberapa jauh pemirsa. Jarak menonton yang disarankan untuk HDTV 50 inci adalah sekitar 8-10 kaki. Dianggap sebagai pembicara TV biasa, kekuatan terkuat adalah tentang radio yang kuat di ruang bersama. Namun, speaker menunjuk ke Anda. Dengan pembicara yang menunjuk atau jauh dari Anda, kekuatannya akan kuat.

Algoritma Audio Buruk

Pembuat TV Algoritme yang dilakukan oleh prosesor ini digunakan untuk menyediakan peningkatan bass atau suara virtual dan bahkan peningkatan pita suara. . Namun, algoritma yang digunakan masih jauh dari optimal. Algoritma yang digunakan untuk membayar perubahan pada sumber materi, tetapi ini adalah hal yang baik. Algoritme bersifat statis ketika dinamis. Beberapa algoritma digabungkan bersama. Alih-alih melihat pengalaman audio lengkap, setiap algoritma dioptimalkan untuk kinerjanya sendiri. Mengoptimalkan bagian dari keseluruhan sistem. Misalnya, jika Anda mengoptimalkan untuk peningkatan bass, Anda akan kompromi bass. Tanpa algoritma ini, audio tidak dapat ditingkatkan. Jadi, akhirnya, kecuali dikontrol dengan benar, algoritma ini hanya kecil untuk menyelesaikan masalah.

Solusi apa yang tersedia

Ada beberapa solusi yang tersedia dari gratis hingga mahal. Setiap orang memiliki tingkat dampak yang berbeda terhadap masalah tersebut.

Solusi Gratis

Solusi gratis adalah menyesuaikan pengaturan audio di TV Anda. Buka menu pengaturan di TV Anda dan pilih panel pengaturan audio. Kemudian matikan pengaturan sebanyak mungkin. Misalnya, matikan suara surround, matikan peningkatan bass, matikan Dolby, dll. Jika Anda adalah kontrol bass dan treble, pastikan masing-masing masing-masing hanya sekitar 100%. Matikan apa pun yang memberi tahu tingkat suara dan mode komersial. Jika TV memiliki jenis equalizer apa pun, setel menjadi flat. Ini menangkap TV Anda dalam pengaturan dasar. Jika dialognya masih bukan milik Anda, itu akan membantu. Jika membaik, Anda dapat kembali ke pengaturan dan menyesuaikan bass dan treble. Menghidupkan efek lain tidak dapat dilakukan untuk dialog, jadi Anda harus meninggalkannya.

The Sound Bar

Jika solusi berikutnya akan memberi Anda uang. Ini adalah bilah suara. Bilah suara persis seperti namanya, bilah dengan banyak pengeras suara di kiri dan kanan. Bilah ditransmisikan dari TV melalui koneksi yang berbeda. Speaker lebih dari sekadar speaker TV biasa dan power amplifier pribadi sehingga lebih kuat dari TV normal Anda. Yang terbaik dari semuanya, speaker bergerak maju; diajarkan langsung kepada Anda.

Ada banyak bilah suara, beberapa dengan subwoofer. Beberapa multidannel dan beberapa tidak. Cowok terbaik untuk uang, bagaimanapun, adalah saluran 2 (2.0) atau 2 saluran dengan bilah suara subwoofer (2.1). Bilah suara multichannel tidak benar-benar memberi Anda hasil yang sama dengan sistem home theater multichannel penuh. Alasannya adalah bahwa di home theater multicannel, Anda mendapatkan rasa penuh penempatan suara. Namun, bilah suara multisaluran masih yang pertama. Satu hal yang perlu dipertimbangkan adalah sangat sedikit siaran yang multisaluran. Ini didominasi 2 saluran. Jadi, jika TV Anda disiarkan, maka sistem multichannel tidak bisa berbuat banyak.

2 saluran atau 2,1 saluran bilah suara memiliki algoritma perangkat lunak yang berbeda (peningkatan bass, mensimulasikan suara surround, dll.). Jika Anda tertarik untuk berdialog, maka Anda dapat mengetahui lebih lanjut tentang TV ini. Audio yang diproses mungkin masih berlumpur. Setelah Anda memiliki dialog, Anda dapat membuat penyesuaian.

Menggunakan subwoofer bisa baik dan buruk. Penggunaan subwoofer yang tepat menyediakan lebih banyak sumber daya audio. Telinga Anda berharap untuk mendengar frekuensi ini. Namun hati-hati. Subwoofer biasanya memiliki amplifier dan kontrol volume sendiri. Anda perlu mengingatnya. Jika volume subwoofer terlalu tinggi, itu akan menang atas frekuensi dan suara lain yang mengerikan. Jika Anda ingin melakukan itu, maka dialog siap hilang. Sesuaikan volume efek yang diinginkan.

The Home Theatre

Ada opsi ketiga untuk meningkatkan audio di TV Anda, tetapi lebih mahal. Pilihan itu adalah sistem home theatre. Karena kerumitan dan biaya, saya tidak tahu bahasannya di sini. Kesimpulan

Audio dari TV saat ini lebih sedikit daripada penggunaan pengeras suara kecil, dan menggunakan algoritma audio yang kurang optimal. Untuk meningkatkan kualitas TV itu sendiri; menghapus efek audio khusus, atau membeli sistem teater rumah. Sound bar mewakili tradeoff biaya / kinerja terbaik bagi konsumen.



Source by Tony V Valentino