Menggunakan kursus audio online Anda adalah faktor yang sangat penting dalam bergabung dengan audiens Anda. Studi menunjukkan bahwa kursus tanpa audio lebih menarik dan berkesan dibandingkan dengan program audio. Baik digunakan sebagai narasi atau untuk arah, audio – cara yang benar dilakukan – dapat sangat meningkatkan materi e-learning Anda.

Pengembang Audio-for-Online Teknik audio dan pengetahuan yang diperlukan untuk menangkap, mengedit, dan membersihkan audio dengan benar untuk mencapai kualitas keluaran adalah tugas yang biasanya di luar jangkauan kemampuan kebanyakan pengembang kursus online. Pengembang kursus rata-rata kecil ketika datang ke pengetahuan tentang tingkat sampling, frekuensi, modulasi, skema kompresi dan konsep teknik audio lainnya.

Tujuan artikel ini adalah untuk memberi Anda informasi tentang cara mendapatkan audio dalam format yang cocok untuk alat pengarang kursus e-learning. Artikel ini berfokus pada menangkap dan mengedit audio pada tingkat dasar dan, tentu saja, 10 tips yang tercantum di bawah ini akan membantu Anda bergerak ke arah yang benar.

1. Mikrofon

Untuk narasi, Anda harus menggunakan mikrofon untuk mendapatkan sulih suara. Tentu saja, laptop atau PC Anda mungkin memiliki mikrofon built-in, tetapi Anda mungkin tidak ingin mengakhiri suara seperti drive drive-melalui speaker di restoran makanan cepat saji lokal Anda. Ada beberapa mikrofon untuk dipilih dan mereka secara khusus dibuat untuk tujuan yang berbeda. Mikrofon Dinamis adalah yang paling sering Anda lihat sebagai bintang rock di konser. Mereka memiliki sebuah bola yang berbentuk seperti kepala. Mic ini adalah omni-directional, yang berarti mereka dapat mengambil suara dari area yang luas. Mikrofon Shure SM-58 adalah contoh mikrofon dinamis dan memiliki kualitas dan jangkauan dinamis yang sama yang membuatnya berguna untuk semua jenis aplikasi.

Mikrofon Kondensor, tidak seperti mikrofon dinamis, memiliki kapasitor di dalamnya yang mengharuskannya untuk ditenagai oleh sumber – baterai atau A / C. Mikrofon ini sering ditemukan di studio rekaman digunakan dalam konser langsung, dan biasanya ditemukan di mikrofon lavalier (tipe yang Anda kaitkan dengan kemeja atau flap). Mic ini uni-directional, yang berarti mereka mendapatkan area suara yang lebih sempit. Karena kebutuhan daya mereka, tegangan output mereka dapat bervariasi. The Neumann KMS-105 adalah contoh kondensor mic.

Anda juga dapat menemukan headset mikrofon yang langsung dicolokkan ke sumber input dan output sumber komputer Anda, sehingga Anda mendengar apa yang Anda katakan saat merekam. Kebanyakan mikrofon di headset ini memiliki fungsi pengurangan noise internal. Hal ini menyebabkan bunyi diam yang tidak wajar di antara frasa. Kualitas audio dari jenis mikrofon ini cenderung terdengar karena posisi mikrofon sangat dekat dengan mulut. Yang membuat frekuensi lebih tinggi cenderung terdengar keras dan suara frekuensi rendah miskin.

Mikrofon yang terpasang di dalam memiliki kemungkinan untuk mengambil suara yang dihasilkan oleh komputer Anda saat digunakan. Ini berarti gerakan hard drive, kipas pendingin, suara sistem operasi, dan suasana ruang. Mikrofon ini biasanya direkayasa untuk mendapatkan area suara terluas untuk situasi seperti konferensi web dan sesi ruang obrolan. Kualitas audio umumnya buruk dan mikrofon tidak memiliki fitur-fitur canggih seperti pembatalan atau penyeimbangan suara. Jika memungkinkan, Anda harus menghindari menggunakan mikrofon built-in untuk sumber input audio Anda.

2. Jarak dari Mikrofon

Anda pasti akan melihat video rock atau American Idol, di mana bintang-bintang bintang memiliki mikrofiber mikrofon di mulut mereka saat mereka bernyanyi. Jadi kebanyakan orang merasa bahwa mereka perlu melakukan hal yang sama saat merekam narasi. Keuntungan mereka atas bintang rock adalah limiter suara yang mengurangi frekuensi ke kisaran tertentu. Output maksimum dikendalikan oleh perangkat ini untuk menghindari umpan balik yang tidak diinginkan atau memadamkan, karena frekuensi secara otomatis terbatas. Kemungkinan besar, pengaturan sederhana Anda tidak akan memiliki kemampuan ini.

Satu hal yang dapat Anda lakukan untuk menghindari suara yang tidak diinginkan dalam narasi Anda adalah memposisikan mulut Anda sekitar 6 hingga 12 inci dari mikrofon dan berbicara langsung ke mikrofon, tidak jauh dari sini. , di kedua sisi, atau di depan mereka Sinyal audio terbaik adalah jalur langsung dari mulut ke mikrofon. Jika Anda mulai berbicara dengan mikrofon dan kemudian memiringkan kepala Anda untuk membaca dari skrip, Anda akan melihat penurunan sinyal audio. Jika perlu, tekan dan tahan skrip Anda di sebelah mikrofon. Tip lain: ketika membaca dari skrip, jangan membaca halaman yang Anda putar atau pindahkan dari satu tangan ke tangan yang lain. Kebanyakan mikrofon cukup sensitif untuk mengambil semua gerakan kertas. Jika memungkinkan, setiap halaman skrip disegmentasi dan disimpan terpisah, tidak dijilid atau disimpan dengan klip kertas.

3. Gunakan Kaca Depan

Frekuensi seragam membantu menghasilkan audio terbaik. Jika Anda melihat bentuk gelombang audio untuk pertama kalinya, Anda tidak akan dapat memahaminya, tetapi puncak dan lembah dari masing-masing frekuensi secara visual dapat memberi tahu banyak tentang suara itu. Satu hal yang biasanya terjadi, terutama saat pengisahan narasi, adalah muncul ketika mengucapkan kata-kata yang dimulai dengan P atau B. Ini muncul meluas ke baris atas dinamis, dan karena itu tidak Kedengarannya seperti P atau B tetapi lebih seperti suara popping

Solusi sederhana untuk masalah ini adalah kacamata. Beberapa insinyur membungkus gantungan gantungan dengan stok nilon dan menempatkannya di depan mikrofon untuk bertindak sebagai kaca depan anggaran rendah, tetapi Anda juga dapat membelinya kurang dari sepuluh dolar di toko musik lokal Anda. Mereka dibangun dari bahan busa dan masuk ke mikrofon Anda.

4. Antarmuka

Saat ini, saya menghabiskan banyak waktu berbicara tentang mikrofon tetapi kebanyakan mikrofon bahkan tidak dicolokkan ke komputer Anda tanpa adaptor. Mic profesional memiliki konektor XLR, dengan tiga pin. Sebagian besar komputer dibuat dengan konektor delapan inci. Anda dapat menggunakan Mikrofon Dinamis dengan adaptor yang terhubung ke komputer Anda tanpa banyak masalah. Mic Condenser, karena mereka membutuhkan daya, bahkan tidak akan berfungsi dengan adaptor.

Ada antarmuka yang dirancang khusus untuk tujuan ini dan mereka datang dalam dua rasa: USB dan Firewire (IEEE 1394). Sebagian besar produsen PC menyertakan port USB 1.0 atau 2.0 pada perangkat kerasnya. Firewire lebih sering ditemukan di komputer Apple, tetapi Anda dapat membeli kartu Firewire untuk PC. Firewire lebih cepat daripada USB di beberapa aplikasi dan oleh karena itu jauh lebih diinginkan untuk input audio. Ada latensi kurang dari koneksi Firewire daripada koneksi USB karena kecepatan kinerja. Ada Firewire 400, yang dapat mentransfer data dengan kecepatan 400 MB per detik, dan Firewire 800, yang menggandakan kecepatan pada 800 MB per detik. Ada berbagai macam antarmuka digital musikal yang tersedia di pasaran saat ini, dan Anda dapat menggunakan salah satu dari teknologi ini untuk berinteraksi dengan komputer. MAudio memiliki garis dari kedua jenis, termasuk ProFire 610 dan FastTrack USB.

Perangkat ini dapat berjalan pada koneksi yang dimaksudkan dan bertindak sebagai sumber input / output audio untuk komputer Anda untuk memberikan hasil perekaman profesional. Di SyberWorks, kami menggunakan antarmuka audio M-Audio Firewire 410 yang terhubung ke dua Shure-SM 58 untuk semua narasi kami. 410 adalah pilihan yang kuat karena menawarkan banyak input dan semua kontrol audio yang diperlukan untuk level / gain dan limiter / kompresor. Ini juga memiliki input XLR dan input seperempat inci untuk mikrofon dan instrumen, dan dua output headphone. Terhubung ke 410 adalah dua monitor M-Audio BX8a yang menawarkan suara keluaran berkualitas lebih tinggi daripada speaker komputer yang ada di dalamnya.

5. Perangkat Lunak

Ada banyak pilihan untuk perangkat lunak pengeditan audio, mulai dari shareware / freeware sederhana hingga level profesional, menentukan apa yang akan digunakan dapat terletak di suatu tempat dalam batasan anggaran. Alat perekam audio utama yang datang dengan mesin berbasis Windows apa pun tidak menghasilkan kualitas audio. Setiap komputer Apple memiliki GarageBand yang merupakan aplikasi perekaman audio tingkat menengah yang baik. GarageBand adalah putra dari Apple's Logic Studio dan menawarkan beberapa alat yang cukup canggih untuk merekam, mengedit, dan mengirim rekaman audio pada platform apa pun.

Adobe memiliki aplikasi rekaman / pengeditan audio yang disebut SoundBooth, yang menawarkan berbagai alat untuk membersihkan file audio dan menyimpannya ke orang lain & Format berbeda. SoundBooth hadir dengan Produksi Produksi Premium atau Koleksi Utama. Saya menggunakan SoundBooth baru-baru ini untuk merekam trek kaset tua sebagai file MP3 sehingga saya membakar file CD.

Saya dapat menggunakan SoundBooth untuk membersihkan semua suara dari menjawab kaset dan kualitas audionya bagus. Bias, Inc. berada di area produksi audio selama lebih dari satu dekade sekarang dan andalannya dalam perangkat lunak pengeditan audio, Peak Pro, adalah aplikasi pemenang penghargaan. Dengan antarmuka yang sederhana dan berbagai efek dan kontrol, Peak membuat pengeditan audio yang sederhana. Saya sudah lama menjadi pengguna Peak Pro dan dapat dikatakan bahwa itu adalah aplikasi profesional yang kuat yang menawarkan semua alat yang saya perlukan untuk mengedit rekaman audio saya. Dengan SoundSoap Pro, aplikasi pembersihan audio, Peak Pro dapat mengurangi kebisingan, penyesalan, gemuruh, retakan dan pops, dan suara lain yang tidak diinginkan dari rekaman audio apa pun.

Di sini, di SyberWorks, kami menggunakan Peak Pro untuk merekam narasi untuk podcast atau kursus dan GarageBand untuk menjahit bersama podcast dan penggoda. GarageBand memiliki beberapa preset stinger dan efek yang sangat bagus untuk podcast. Ini sangat mudah digunakan. Setelah file dikonfigurasi, itu akan ditampilkan sebagai file AIFF di iTunes. Lalu saya menggunakan iTunes untuk mengubah suara ke format MP3 untuk transmisi.

6. Normalisasikan

Selama perekaman, level audio mungkin kompatibel, menciptakan hasil yang tidak diinginkan selama pemutaran. Misalnya, rekaman dari dua sumber yang berbeda dapat menghasilkan dua tingkat volume yang berbeda. Ketika diputar ulang, sumber suara lebih lambat dan yang lain dapat lebih keras, meskipun mereka direkam di ruang yang sama pada komputer yang sama dengan perangkat keras yang sama. Ini dapat dikaitkan dengan gaya suara atau input audio tidak dimonitor dengan benar.

Untuk menyesuaikan tingkat audio di seluruh papan sehingga volume kompatibilitas konsisten, sebagian besar perangkat lunak pengeditan audio menawarkan beberapa opsi normalisasi, yang memeriksa level audio dan kemudian tentukan cakupan maksimum dan minimum. Suara pendingin meningkat dan suara yang lebih keras dikurangi sehingga tingkat suara secara keseluruhan lebih konsisten.

Jika ada perbedaan antara dua sumber input, normalisasi normal dapat bekerja melawan Anda. Suara pendingin dapat memiliki suara sebanyak yang diperkenalkan kepada mereka ketika peningkatan meningkat. Pastikan untuk memeriksa level input audio Anda sebelum merekam. Cobalah untuk mendapatkan sumber daya yang sama untuk menghasilkan tingkat desibel yang sama sebelum merekam. Jika memungkinkan, tunjukkan meteran input dalam perangkat lunak audio Anda ke speaker dan cobalah untuk membuat mereka berbicara dengan tingkat keuntungan sekitar 5 desibel.

7. Ahh & # 39; dan

Bagi sebagian orang, berbicara dalam mikrofon bisa sedikit mengintimidasi. Anda dapat mendengar banyak Ahhh & # 39; dan Uhmm & # 39; s selama sesi rekaman. Beberapa orang secara alami menempatkan mereka dalam frasa mereka, karena mereka memikirkan hal berikutnya yang akan mereka katakan. Sebagian orang membebaskan mereka karena saraf. Lainnya memiliki atau menyiratkan S & # 39; s dan Z & # 39; s. Yang lain menumbuhkan bibir atau napas panjang sebelum berbicara.

Ketika mengedit audio, ketegangan dapat menghilangkan semua contoh Ahh & # 39; s dan Uhm & # 39; s. Ketika dipisahkan dari sisa bagian, itu mudah dilakukan dan cara yang efektif untuk membuat penembak file suara yang masuk. Namun, ada contoh di mana Ahh & # 39; dan Uhm digabungkan dengan frasa lain dan sulit dipisahkan.

Aturan praktis saat mengedit audio adalah untuk menghapus yang mana yang sulit, tetapi tetap menjaga sumber suaranya yang asli dan membuatnya terdengar sealami mungkin tidak. Beberapa orang juga mengambil napas dalam-dalam di antara lorong-lorong atau dengan suara hidung yang diambil oleh mikrofon. Kadang-kadang mereka dapat dihapus dan di lain waktu mereka tidak bisa. Hapus apa yang Anda bisa, tetapi cobalah untuk tidak membuat rekaman alami secara keseluruhan.

8. Pembersihan Audio

Tergantung pada seberapa bersih sumber input Anda, Anda mungkin memiliki track audio dengan lumpuh atau bernafas dari sumber yang berbeda, seperti lampu fluorescent di atas kepala, A / C noise, dan suara ambient lainnya. SoundBooth dan Peak Pro keduanya memiliki alat untuk menghapus jenis suara dari sumber input audio Anda. Sebagaimana disebutkan di atas, aturan praktis adalah tepat.

Beberapa alat ini dapat membuat suara audio Anda sangat metal dan tidak alami, mirip dengan versi komputer yang asli. Saat menggunakan SoundSoap Pro, misalnya, pengaturan penghapusan derau default membuat semua orang sangat dapat diidentifikasi, sementara kelajuan dan tingkat terendah mengalami kualitas suara terkomputerisasi yang menyakitkan. Soundbooth noise fixing tools memiliki masalah yang sama, jadi jika banyak diterapkan, hasilnya tidak sebanding dengan usaha.

Ada keseimbangan dalam seberapa banyak koreksi diterapkan pada suara dibandingkan dengan kualitas keluaran. Terkadang, di sini di SyberWorks, kita perlu merekam suara di telepon. Kualitas suara dari saluran telepon selalu menjadi masalah, sehingga selalu bahwa suara harus bersih. Namun, ada banyak koreksi, dan integritas suara telah dikompromikan. Di sisi lain, tidak ada koreksi akan tetap banyak kebohongan dan kebisingan suara, yang tidak diinginkan.

9. Format Audio

Tergantung pada alat pengarang mana yang Anda gunakan dan di platform mana Anda berada, Anda perlu tahu format audio apa yang digunakan. Format audio utama untuk platform PC adalah .wav, pada platform Mac ini adalah .aeff. Adobe Captivate dan Microsoft PowerPoint keduanya menggunakan format .wav. Format audio paling populer di internet saat ini adalah .mp3, dengan lebih banyak kompresi dan kualitas suara yang lebih baik daripada format internet lainnya. Captivating menggunakan kompresi MP3 dengan file suara untuk hasil akhir. Ini membuat file lebih kecil tetapi mereka dapat menderita kualitas, tergantung pada pengaturan Captivate. File wav asli yang disematkan dalam file PowerPoint dapat membuat file menjadi luar biasa. Dengan iSpring, pengubah PowerPoint ke Flash, Anda dapat secara signifikan mengurangi ukuran file presentasi dan materi kursus yang dimaksudkan untuk pengiriman internet.

SyberWorks Web Author memiliki alat tambahan bernama SyberWorks Web Audio yang memungkinkan Anda menambahkan audio streaming ke kursus yang siapa pun dapat mendengar hanya dengan menggunakan browser web. Pemutaran dilakukan oleh applet Java Sun kecil yang secara otomatis dan cepat diunduh. Tidak memerlukan tambahan plug-in atau perangkat lunak server. Tidak ada masalah firewall dan dapat diputar di latar belakang, tanpa kontrol yang jelas atas halaman saja, atau dengan satu set kecil kontrol audio kunci yang ditampilkan. The SyberWorks Web Audio Tool mengambil file audio dari format .wav dan mengompresnya dalam format SyberWorks audio (.sa). Maka itu dapat dengan mudah ditempatkan dalam dokumen kata dengan menggunakan templat Add SyberWorks Audio.

10. Kompresi

Tergantung pada alat apa yang Anda gunakan selama perekaman, Anda mungkin memiliki sumber audio asli dengan keluaran CD berkualitas dekat (44 KHz). Kualitas selesai segera setelah file dikompresi. Banyak kompresi dan kualitas suara seperti R2-D2 di balik pintu besi besar. File kompresi dan suara yang sangat kecil akan terlalu besar untuk bergerak dan bermain. Faktor-faktor yang terlibat dalam kompresi termasuk bit rate dan kualitas. Bit rate adalah aliran data target untuk audiens yang Anda tuju. Koneksi internet biasanya hari ini setidaknya DSL (128 KBps) kecepatan, tetapi masih ada pengguna dengan kecepatan modem 56 KBps. Alat Captivate akan memungkinkan Anda untuk mengatur bit rate dan kualitas untuk semua audio di kursus Anda. Oleh karena itu, ketika Anda menyimpan file Anda dari SoundBooth atau Peak Pro, jangan pernah menambahkan kompresi apa pun. Biarkan Captivate atau alat eAllowing lainnya melakukan kompresi untuk Anda.

Pengaturan kualitas juga dapat mengubah ukuran file. File dengan kualitas lebih rendah memiliki kompresi yang lebih tinggi dan karenanya lebih kecil tetapi lebih buruk. File berkualitas lebih tinggi kurang kompresi, suara lebih baik, tetapi lebih besar dari ukuran file



Source by Al Lemieux